Berkreasi Tanpa Henti Ditengah Pandemi Covid-19

KOPI HITAM SANGATTA, Berkreasi Tanpa Henti Ditengah Pandemi Covid-19 - Selain hobi membuat artikel, mendatangi teman menjadi salah satu kesibukan saya dari dulu sampai sekarang. Mungkin dilihat hal yang sepele. Namun, menurut pribadi saya itu asik seperti dalam sebuah Hadist.
“Seorang Muslim adalah saudara muslim lainnya, ia tidak menzaliminya, merendahkannya, menyerahkan (kepada musuh) dan tidak menghinakannya.”(HR Muslim)
Kali ini, saya bertamu kerumah teman penjual Terang Bulan dan Martabak Metro yang beralamat di Jalan Mujur Jaya 2. Selain sibuk mempersiapkan dagangan untuk dijual sore hari, Takim juga hobi mancing dan memperbaiki sound system untuk hiburan dirumah.

KOPI HITAM SANGATTA - Berkreasi Tanpa Henti Ditengah Pandemi Covid-19
Takim sedang merakit komponen sound system

Saya mengenal Takim kurang lebih tahun 2014 lalu, terlebih dahulu saya mengenal Almarhum Pakde yang berjualan Martabak didepan Gang Mujur Jaya. Sebelum beliau wafat, ilmu meracik Terang Bulan dan Martabak sudah dikasihkan ke Takim. Hingga saat ini, semua proses dan penjualan dipegang Takim sepenuhnya.

Diumurnya yang sudah 26 tahun, Takim sering kali saya sarankan untuk segera menikah untuk melengkapi kehidupannya. Jawaban yang sering saya dengar dari beberapa sahabat pun terlontar dari mulutnya, "Belum ada calon".

Kalau kata itu yang keluar, ya gak bisa diapa-apain lagi sudah kecuali mencarinya hehehe....

Jika dilihat dari segi penghasilan, saya rasa Takim sudah lebih dari cukup untuk berumah tangga. Pengeluaran setiap hari hanya untuk belanja persiapan jualan. Kadang untuk beli perlengkapan sound system dan kail untuk mancing dibawah kolong rumah.

Dari segi penjualan, Terang Bulan dan Martabak yang ia jual harganya relatif murah, untuk soal rasa bisa dikatakan lebih enak (menurut saya dan beberapa teman).

Saat saya kasih saran untuk menaikkan sedikit harganya, katanya kasihan pelanggan, lebih baik menjaga pelanggan dari pada menaikkan harga.

Untuk kalian yang belum pernah mencoba Terang Bulan dan Martabak buatannya, silahkan mampir ke lapaknya dijalan Yos Sudarso 1, depan Gang Bakti Jaya seberang Gang Mujur Jaya, persis didepan Dealer Motor.

Salam Kopi Hitam Sangatta.

Tidak ada komentar untuk "Berkreasi Tanpa Henti Ditengah Pandemi Covid-19"